Sewa Mobil Padang

Payakumbuh dan Sekitarnya

Home »  Payakumbuh dan Sekitarnya

Jembatan Kelok 9

Jembatan Kelok 9 sudah pasti menjadi tempat wisata di Payakumbuh yang banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih jembatan megah yang satu ini memang merupakan jalur transportasi yang penting di Sumatera Barat.


Lembah Harau

Lembah Harau dikenal sebagai salah satu ikon wisata Sumatera Barat. Keberadaan Lembah Harau pun semakin membuktikan kekayaan alami yang indah kota Payakumbuh.


Ngalau Indah

Ngalau Indah ini merupakan ebuah gua yang berada di ketinggian 640 mdpl. Gua ini mempunyai pemandangan cantik stalagtit dan stalagmit yang alami. Berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Payakumbuh, tempat ini pun jadi lokasi wisata alam yang mudah dijangkau.


Batang Tabik

Batang Tabik dikenal sebagai tempat pemandian yang sangat terkenal di Payakumbuh. Di sini, para traveler bisa berenang dengan ikan serta airnya juga segar karena pemandian ini menggunakan air yang langsung dari mata air.


Kapalo Banda Taram

Tempat wisata di Payakumbuh yang menarik lainnya adalah Kapalo Banta Taram. Tempat ini sebenarnya merupakan saluran irigasi yang dibangun untuk mengairi sawah milik warga. Namun karena pemandangannya yang indah, berada di kaki bukit dan pinggiran hutan, Kapalo Banda Taram pun ramai dikunjungi wisatawan.


Goa Ngalau Seribu

Goa Ngalau Seribu ini merupakan sebuah goa cantik yang ada di Lembah Harau. Dari sini, traveler pun bisa menyaksikan panorama Lembah Harau secara sempurna. Tak hanya itu, di sini juga terdapat air terjun yang oleh masyarakat disebut dengan nama Air Terjun Ngalau Seribu.


Rumah Tan Malaka

Tahukah kamu kalau sosok Tan Malaka yang mempunyai peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia berasal dari Sumatera Barat? Dan terdapat Rumah Tan Malaka yang kini jadi daya tarik wisatawan di kota Payakumbuh. Dibangun pada tahun 1936, Rumah Tan Malaka ini pun banyak dikunjungi oleh para wisatawan.


Menhir di Maek

Negri Seribu Menhir juga menjadi tempat wisata di Payakumbuh yang menarik untuk dikunjungi. Di sini, para traveler bisa menyaksikan keberadaan menhir yang merupakan sebuah batu besar peninggalan zaman megalitikum.


Jembatan Ratapan Ibuh

Jembatan ini merupakan sebuah jembatan tua di kota Payakumbuh yang dibangun pada tahun 1818. Tempat ini dikenal sebagai lokasi eksekusi para pejuang kemerdekaan yang dilakukan oleh tentara Belanda. Meski sudah tua, bangunan ini masih berdiri megah serta kokoh.


Air Terjun Lubuak Bulan

Air Terjun Lubuak Bulan juga menjadi tempat wisata di Payakumbuh yang tak kalah indahnya. Air terjun ini mempunyai kolam yang kalau dilihat dari atas bentuknya mirip bulan sabit. Jadinya, masyarakat sekitar pun menyebut tempat ini dengan nama Air Terjun Lubuak Bulan.